Serunya Rangkaian Acara “Master Chef Seafood Competition” #Oceans Day

KSK Master Chef

Sabtu, 8 Juni 2013 pukul 09.00-15.00WIB dilaksanakan kompetisi memasak yang bertempat di selasaran Swadaya Fakultas Biologi. Kompetisi ini bertemakan ”Master Chef Seafood Competition Season #1” yang merupakan rangkaian kegiatan World Oceans Day yang diadakan oleh KSK Biogama. Kompetisi ini diikuti oleh seluruh anggota KSK Biogama yang sudah terbagi menjadi 3 kelompok secara acak.

“Kompetisi memasak ini dilaksanakan untuk mengajak seluruh anggota KSK Biogama menyukai seafood dan meningkatkan kreativitas anggota KSK dalam mengolah hasil laut menjadi variasi masakan yang berbedaSelain itu pula dengan diadakannya lomba memasak ini dapat menambah rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar anggota KSK Biogama,” tutur Eza Darisqi, selaku ketua panitia KSK Oceans Day 2013.

Image

Pada kompetisi ini, menghadirkan beberapa juri yang telah cukup berpengalaman di bidang kuliner, yaitu Bapak Lilik Ardiansyah S.Pd, Ali Fahmi Muhammad (DIX) dan Amarizni Mosyaftiani (DX). Menurut para juri, kriteria yang dinilai dalam kompetisi ini terdiri dari berbagai aspek yaitu rasa, tekstur, penampilan, penyajian, dan kekompakan kelompok saat lomba berlangsung. Dari seluruh aspek tersebut, juri menetapkan bahwa Juara I diberikan kepada kelompok 2 dikomando oleh Maria (DXII) dengan nilai 629 , Juara II oleh kelompok 3 dikomando oleh Vindi (DXII) dengan nilai 626, dan Juara III oleh kelompok 1 dikomando oleh Laili (DXII) dengan nilai 625.

ImageJuara 1 lomba masak ini adalah kelompok 2 yang dikomandoi oleh Maria (DXII)

Sebagai penutup dalam rangkaian acara “Master Chef Seafood Competition Season #1 diadakan makan bersama seluruh anggota KSK Biogama dan dilanjutkan nonton bareng film Oceans dengan narator Pierce Brosnan. Bertempat di Ruang Kuliah I Fakultas Biologi UGM film Oceans ini menceritakan fakta-fakta mengenai rahasia laut yang belum banyak diketahui oleh khalayak. Film ini dimulai di daerah pantai dan terdapat anak laki-laki dan salah satu dari mereka bertanya-tanya mengenai laut. Terdapat potret laut Pulau Galapagos, di dalamnya terdapat iguana laut dan kepiting tapal kuda bebas berkeliaran. Terlihat keindahan bawah laut dengan berbagai macam biodiversitas yang terdapat di dalamnya. Di akhir cerita, terlihat seorang penyelam di dasar samudera dan salah satu dari mereka berenang dengan hiu putih. Setelah itu, narator mengatakan bahwa kita tidak harus bertanya apa sebenarnya laut dan kita harus bertanya apa sebenarnya kita”. Dari film tersebut, dapat diambil hikmah bahwa kita sudah seharusnya melestarikan biodiversitas yang terdapat di laut agar tidak terancam keberadaannya.

Sampai jumpa diMaster Chef Seafood Competition Session #2” tahun depan. (Diah ZN)

Inilah suasana Master Chef Seafood Competition Session #1 KSK Biogama!

Image

Produk hayati laut pun bisa diolah menjadi makanan sedemikian enaknya !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s